Thursday, May 14, 2020

Published 9:26 AM by Admin

Tips menggunakan kereta api saat liburan di Jepang


Sistem kereta api Jepang, termasuk shinkansen yang terkenal di dunia , terkenal bersih, aman, modern, dan efisien. Tetapi bagi pengunjung yang baru pertama kali bepergian, berkeliling Jepang juga bisa sedikit membingungkan - terutama pada awalnya.

Berikut adalah garis besar untuk menggunakan kereta api di Jepang.
-Gunakan kartu transportasi IC untuk menggunakan kereta bawah tanah Tokyo Metro. Pahami perbedaan antara Japan Railways (JR) dan perusahaan kereta api lain yang beroperasi di seluruh negeri
-Beli tiket kereta api jika anda ingin menggunakan kereta cepat shinkansen.
-Putuskan apakah akan memesan kursi biasa, Green Car, atau Gran Class
-Petakan rencana perjalanan Anda dengan menggunakan kombinasi shinkansen, kereta ekspres terbatas, dan kereta lokal.

Jangan ada rasa malu atau merasa gentar dengan jaringan kereta api dan operator kereta api yang luas di Jepang, jaringan stasiun yang benar, dan lusinan jenis kereta yang berbeda. Tapi setelah mengalami sendiri sistem kereta api Jepang yang luar biasa, Anda akan merasakan kenyamanan untuk bepergian dengan kereta api di Jepang.

Di Jepang, seperti di negara lain mana pun dengan jaringan kereta api yang kuat, ada berbagai jenis kereta, mulai dari yang lebih lambat hingga yang lebih cepat. Klasifikasi dapat menjadi sangat spesifik di Jepang, tetapi bagi sebagian besar wisatawan, itu tidak perlu masuk ke detail yang berlebihan.

Untuk menghindari kewalahan Anda, berikut adalah ringkasan singkat dari jenis kereta utama yang akan Anda temui saat bepergian di Jepang, dalam urutan kecepatan relatif:
Lokal
Cepat
Ekspres
Express Terbatas / Express Khusus
Shinkansen (Bullet Train)

Kartu IC (Transport Passes Isi Ulang)

Mari kita mulai dengan perjalanan termudah yang akan membuat perjalanan Anda ke Jepang lebih lancar dan lebih menyenangkan: mendapatkan kartu IC.

Kartu IC adalah kartu pass yang dapat diisi ulang yang dapat Anda gunakan untuk membayar tarif transportasi umum. Anda juga dapat menggunakannya untuk membeli minuman dan makanan ringan di sebagian besar conbini (toko serba ada) dan mesin penjual otomatis.

Kartu IC Jepang datang dengan nama berbeda di seluruh Jepang, dengan beberapa varian regional. Sebagian besar wisatawan ke Jepang kemungkinan melakukan kontak dengan kartu Suica, PASMO, atau ICOCA, tetapi pada dasarnya semuanya dapat dipertukarkan.

Misalnya, jika Anda memiliki PASMO (dikeluarkan oleh Tokyo Metro), Anda masih dapat menggunakannya di kereta di kota-kota lain (misalnya, di Osaka). Atau katakan Anda memiliki ICOCA (dikeluarkan oleh JR West, tempat Kyoto dan Osaka berada): Jangan takut, karena Anda dapat menggunakannya di tempat lain, termasuk di Tokyo, misalnya.

Anda tidak benar-benar membutuhkan kartu IC. Jika Anda lebih suka ketidaknyamanan , Anda bisa membeli tiket setiap kali harus naik kereta bawah tanah.

Tetapi jika Anda mendukung kesederhanaan dan kemudahan perjalanan, kartu IC sangat penting. Dengan kartu IC, Anda dapat menjelajahi jauh lebih bebas, beralih mulus antara kereta dan bus, dan bahkan perusahaan kereta api yang berbeda.

Kartu IC juga mudah diisi ulang di mana saja, misalnya saat anda mencapai akhir perjalanan dan menemukan bahwa Anda tidak memiliki kredit yang cukup untuk keluar dari stasiun.

Jangan khawatir! Selalu ada mesin "penyesuaian tarif" di sekitar gerbang tiket, di mana Anda dapat mengisi ulang sesuai kebutuhan.

Cara Membeli Tiket Kereta Api di Jepang

Kartu IC ideal untuk perjalanan jarak pendek dan bagian penting untuk berkeliling di kota-kota di Jepang. Mengacu kembali ke jenis kereta yang diperkenalkan di atas, kartu IC umumnya berguna untuk jenis kereta ini:

  • Lokal
  • Cepat
  • Ekspres
  • Tetapi untuk jenis kereta berikut - ini termasuk perjalanan yang lebih panjang dan sebagian besar perjalanan antar kota - Anda akan membutuhkan tiket kereta api, atau tiket kereta:
  • Express Terbatas / Express Khusus
  • Shinkansen (Bullet Train)
  • Japan pass kereta api untuk perjalanan kereta api di Jepang

Tempat Membeli Tiket Kereta Api di Jepang


Tempat termudah untuk membeli tiket kereta biasanya di stasiun lokal Anda. Di Jepang, ada banyak perusahaan kereta api, dengan rute yang melintasi negara. Tapi satu perusahaan kereta api berdiri di atas semuanya: Japan Railways.

Saat bepergian di seluruh Jepang, kemungkinan Anda akan menemukan perusahaan lain termasuk Tokyo Metro, Keikyu, Odakyu, Tokyu, Hankyu, Kintetsu, dan banyak lainnya. Tetapi untuk sebagian besar perjalanan jarak jauh - termasuk melalui shinkansen (kereta peluru) - Anda akan berada di JR.
Di kota-kota besar, sebagian besar stasiun besar memiliki kantor tiket (di stasiun JR, mereka disebut Midori no Madoguchi) di mana Anda dapat berbicara dengan agen untuk membeli tiket yang Anda butuhkan. Meskipun Anda mungkin merasa takut dengan hambatan bahasa Jepang, sebagian besar agen tiket terbiasa membantu wisatawan non-Jepang, jadi jangan khawatir!

Jika Anda lebih suka mencoba keberuntungan Anda di mesin tiket otomatis, biasanya ada opsi untuk menjalani proses dalam bahasa Inggris. JR West memiliki panduan video dan visual yang berguna untuk membeli tiket kereta api.

Jenis Tiket Kereta Api di Jepang


Sekarang Anda siap membeli tiket, terminologi tiket kereta api kecil dapat membantu Anda membuat pilihan yang tepat.

Jika Anda bepergian sendiri, atau dengan anggaran terbatas, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan kursi yang tidak dipesan.

Sebagian besar kereta peluru memiliki beberapa gerbong yang tidak disediakan, dan menemukan tempat duduk biasanya tidak terlalu menantang - asalkan Anda bepergian dengan rute yang sibuk dengan kereta yang sering, ini bukan musim puncak, dan pesta perjalanan Anda kecil (tentu saja, jika Anda sedang bepergian dalam sebuah pesta yang terdiri dari dua orang atau lebih, Anda mungkin tidak dapat duduk bersama).

Bagi kebanyakan pelancong, kursi yang dipesan adalah cara untuk pergi.
Kelas Layanan: Kelas Biasa, Hijau, dan Gran
Bahkan kelas biasa di Jepang memiliki standar yang sangat tinggi, tetapi jika Anda mencari sedikit kenyamanan ekstra, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu di kursi Green Car atau Gran Class.
Seperti yang Anda duga, kursi mobil biasa bersih (seperti biasa, di Jepang), dan kursi itu juga sangat luas. Tetapi jika Anda mencari lebih banyak ruang, pertimbangkan untuk membeli Green Car. Di Green Car, Anda memiliki ruang lebih banyak (kursi kelas biasa diletakkan dalam konfigurasi 3 × 2, sedangkan kursi Green Car adalah 2 × 2).
Secara umum, bahkan kursi gerbong biasa memiliki outlet listrik, tetapi secara keseluruhan, kursi dengan kategori lebih tinggi kemungkinan besar memiliki outlet listrik dan kursi berpemanas (dapat bervariasi dengan kereta api).
Adapun Gran Class: Ini adalah pengalaman yang sama sekali berbeda. Getbong Gran Class memiliki petugas sendiri, dan datang dengan bento kotak makan siang yang indah, dan minuman tak terbatas (termasuk bir, anggur bersoda, sake, wiski Jepang, dan banyak lagi). Kursi juga ekstra mewah dan luas.

Sayangnya, sebagian besar kereta peluru belum memiliki kereta Gran Class, tetapi lebih banyak yang ditambahkan untuk memenuhi permintaan!


Cara Menggunakan Tiket Kereta Api di Jepang

Anda memiliki tiket di tangan Anda. Sekarang apa?

Tips seputar Tiket Kereta Jepang


TIPS 1:SIMPAN TIKET ANDA
Ini bukan subway New York! Saat naik kereta di Jepang, Anda selalu membutuhkan tiket untuk seluruh perjalanan.

Begini cara kerjanya:
Saat memasuki station, masukkan tiket Anda di gerbang tiket. Ini akan muncul kembali di ujung yang lain segera.

Berjalan melalui gerbang terbuka dan ambil tiket Anda.
Di akhir perjalanan Anda, masukkan tiket Anda ke gerbang tiket keluar.
Kali ini, Anda dapat berjalan menembus (tiket Anda tetap berada di dalam mesin).

Aturan umumnya adalah: Jika Anda belum meninggalkan stasiun, Anda masih harus memiliki tiket.
Peringatan: Jika Anda sampai di akhir perjalanan dan kehilangan tiket, ada kemungkinan besar Anda akan diminta untuk membayar seluruh perjalanan lagi.

Alasan lain Anda tidak harus kehilangan tiket Anda: Petugas kereta mungkin meminta untuk melihat tiket Anda saat Anda berada di kereta, jadi tetaplah berguna.

TIPS 2: DEAL DENGAN TIKET BERGANDA
Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak masuk akal bagi Anda sampai Anda tiba di Jepang ... dan kemudian Anda akan melihat apa yang kami maksudkan!
Untuk banyak perjalanan jarak jauh - misalnya, di shinkansen atau kereta ekspres terbatas - Anda akan diberikan lebih dari satu tiket.

Salah satunya adalah joshaken , atau "tiket tarif dasar," yang pada dasarnya adalah tarif dasar dari titik A ke titik B. Yang lain adalah tokkyuken atau "tiket tarif khusus," yang memberitahu mesin tiket atau agen yang telah Anda bayar untuk hak istimewa naik kereta ekstra cepat, seperti kereta peluru atau kereta ekspres.
Anda membutuhkan kedua tiket!

Bagian berlawanan bagi kebanyakan pelancong adalah apa yang harus dilakukan ketika melewati gerbang tiket. Tiket mana yang Anda masukkan? Jawabannya adalah keduanya, secara bersamaan.
Cukup masukkan kedua tiket ke pintu gerbang secara bersamaan. Mesin akan secara otomatis memproses tiket, dan satu atau keduanya akan muncul di ujung lainnya. Ambil kembali tiket dan lanjutkan ke kereta Anda.

Kemudian ingat tip 1 di atas. Saat Anda mencapai tujuan Anda, sekali lagi Anda akan menempatkan tiket di gerbang tiket keluar agar berada di jalan yang menyenangkan.
Jika Anda ragu, cukup minta bantuan petugas stasiun!

TIPS 3: TAHU NOMOR KERETA ANDA
Tiket kereta api Anda mengandung banyak informasi, dan banyak dari itu mungkin tidak dapat diuraikan jika Anda tidak membaca bahasa Jepang. Tetapi Anda juga akan menemukan banyak informasi berguna di sini, termasuk waktu perjalanan, ditambah nomor kereta dan kursi Anda.

Setelah mencapai platform kereta keberangkatan Anda, Anda akan ingin melanjutkan dan membuat jalan Anda ke titik keberangkatan yang tepat. Kereta api dan pintu kereta peluru selalu terbuka di tempat yang tepat di peron, dan Anda akan melihat nomor mobil berlabel dengan jelas pada tanda-tanda di atas dan di lantai di depan pintu kereta.

Ketika datang ke platform shinkansen, perlu diingat bahwa mereka sangat panjang, jadi itu bukan ide yang buruk untuk pergi ke lokasi gerbong Anda sedikit lebih awal ... berjalan dari satu ujung platform ke yang lain dapat memakan waktu selama 10 menit atau lebih.

Setelah Anda mencapai tempat Anda, nikmati antrian tertib yang menyenangkan sebelum naik kereta dan menemukan tempat duduk Anda.

Tentukan apakah stasiun tujuan Anda hanya pemberhentian lokal, atau apakah kereta ekspres berhenti di sana. Peta kereta akan memiliki legenda kode warna, dan Anda dapat mengetahui kereta mana (lokal versus ekspres) berhenti di stasiun mana.

Pergilah ke platform keberangkatan, dan lihat rambu-rambu di atas untuk memastikan Anda naik kereta yang benar. Jika Anda tidak yakin, tanya seseorang! Kebanyakan orang akan senang membantu.

Ketika kereta tiba, pastikan itu adalah kereta yang Anda inginkan. Sekali lagi, jika Anda tidak yakin, jangan ragu untuk bertanya kepada orang asing!

Rel dan Transport Pass yang Berguna
Dalam iklan Di samping Japan Rail Pass yang terkenal (disebutkan di atas), banyak kota dan wilayah di Jepang memiliki jalur kereta api sendiri dan transportasi lokal ke daerah mereka sendiri.
Mereka bervariasi berdasarkan pass, menyediakan perjalanan tak terbatas selama periode waktu tertentu di wilayah tertentu, dan mungkin termasuk perjalanan pulang-pergi ke stasiun tertentu.
Ada terlalu banyak untuk dicantumkan secara terperinci di sini, tetapi kami menyukai akses berikut untuk kemudahan dan kenyamanan di area masing-masing.

Tokyo Transport Passes
Tokyo Metro 24-hour Ticket (600 JPY): Perjalanan tanpa batas selama 24 jam di Tokyo Metro underground. Anda akan mengganti biaya dengan tiga atau empat wahana di kereta bawah tanah.
Tiket Umum Satu Hari untuk Tokyo Metro dan Toei Subway (900 JPY): naik tak terbatas di kedua jalur kereta bawah tanah selama 24 jam.

Tokyo Combination Ticket (1.590 JPY): wahana tak terbatas di Tokyo Metro, Toei Subway, dan JR Lines. Hanya berlaku di hari yang sama. Jika Anda bepergian secara luas di sekitar pusat kota Tokyo dalam satu hari, ini merupakan jalan yang baik untuk mendapatkannya.

Tiket Transportasi Kansai (Kyoto dan Osaka)
Bus Kota Kyoto dan Tiket Satu Hari Bus Kyoto: Dengan hanya dua jalur kereta bawah tanah di Kyoto, ada banyak kota yang hanya dapat diakses dengan bus. Kebanyakan orang yang mengandalkan transportasi umum akan naik bus kota. Dengan biaya 230 JPY per perjalanan, Anda memperoleh kembali tiket 600 JPY hanya dalam tiga kali perjalanan.

Subway, Bus One-Day (Pass Dua Hari) Pass: Memberikan Anda bus dan subway tak terbatas di dalam area pusat Kyoto. Tersedia dalam versi satu atau dua hari.

Osaka pass 1 hari atau 2 hari: Memberi Anda tumpangan tanpa batas di Osaka Metro dan Bus Kota Osaka selama satu atau dua hari.
Read More
      edit

Sunday, November 3, 2019

Published 3:06 AM by Admin

Pilih Fasilitas Live Music atau Wifi Untuk Kafe Anda ?

Seiring dengan semakin banyaknya informasi yang terbuka, tren ekonomi Indonesia mempengaruhi perubahan perilaku konsumsi mereka. Kafe menjadi lebih dari sekedar tempat untuk mencari makanan atau minuman yang enak, tetapi untuk berbagai acara seperti pertemuan dengan mitra bisnis, kelas, seminar, pertemuan sosial, pesta, pekerjaan atau sekadar jalan-jalan.
 
Tetapi ada satu hal yang sangat penting yang sekarang dilakukan oleh kebanyakan orang yang mengunjungi kafe: berfoto atau selfie. Hal ini berdampak pada persaingan di sektor bisnis kafe yang sangat ketat. Berbisnis kafe bukan hanya soal makanan dan minuman yang enak, tetapi harus menyajikan lebih dari itu seperti suasana, lokasi, tempat, interior, staf yang baik, dan banyak lagi.
 
Dengan tren milenial sekarang, setidaknya ada dua hal yang akan dilakukan pemilik kafe untuk menarik pengunjung potensial, terutama milenium, yaitu Wifi atau fasilitas musik live. Kedua hal ini tampaknya menjadi kunci kafe saat ini untuk mempertahankan eksistensinya dengan menggunakan salah satu fasilitas, Wifi atau mengundang penyanyi untuk musik live sehingga pengunjung terhibur dan menarik pengunjung lain.

Anda Punya Cafe? Pilih Fasilitas Live Music atau Wifi ?
Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kafe, Anda mungkin bertanya-tanya, kafe mana yang lebih baik dengan fasilitas Wifi atau mengadakan musik live? Untuk mengetahui lebih lanjut, mari lihat ulasan kami di bawah ini:

Kebutuhan milenium untuk jaringan internet telah menjadi kebutuhan pokok, bahkan berselancar di dunia maya seolah sudah menjadi gaya hidup mereka. Mulai dari bermain game online, belanja online, mengobrol, atau sekadar mengecek media sosial, semuanya membutuhkan jaringan internet. Itu berarti dengan menyediakan fasilitas Wifi di kafe Anda, secara tidak langsung akan memfasilitasi kebutuhan dan gaya hidup mereka. 

Semakin dekat dengan mereka akan membuat mereka merasa di rumah dan bahkan mengundang orang lain untuk datang ke kafe Anda. Tetapi ada beberapa milenium yang jenuh dengan gaya hidup seperti itu. Menurut mereka gaya hidup yang mengandalkan internet akan mengurangi kualitas waktu orang terdekat. 

Mengunjungi kafe yang awalnya ingin makan, minum, dan mengobrol, tetapi dengan kehadiran Wifi akan membuat mereka sibuk dengan gadget masing-masing. Oleh karena itu, di sinilah kafe dengan fasilitas musik live dapat menarik mereka. Dengan musik live di kafe-kafe Kalian, pengunjung akan bernyanyi bersama, mengobrol sambil mengingat cerita masa lalu mereka dengan lagu-lagu. 

Itu akan membuat pengunjung lebih dekat dengan kerabat terdekat mereka lebih terasa. Jadi acara yang dihimpun di kafe menjadi acara yang sangat berkualitas meski hanya untuk sementara waktu. Tetapi kafe dengan live music bukan tanpa cacat, jika penyanyi di kafe Kalian menyanyikan lagu-lagu yang membuat keributan itu akan membuat pengunjung terganggu karena obrolan antar pengunjung tidak akan terdengar. Musik live yang awalnya menambah kehangatan akan menjadi bumerang bagi kafe Anda.

Jadi mana yang lebih baik? Pada dasarnya kedua hal tersebut sama-sama bagus dan mampu menarik lebih banyak pengunjung jika digunakan dengan batas-batas tertentu seperti dijelaskan di atas. Kafe wifi atau kafe musik live, keduanya sangat tepat tergantung pada apa yang Anda inginkan.

Nah, itulah ulasan sederhana tentang perbedaan antara kafe yang menggunakan fasilitas Wifi atau menggunakan Live Music untuk menarik banyak pengunjung. Bagaimana? apakah kamu tertarik dengan strategi ini?
Read More
      edit

Thursday, October 3, 2019

Published 3:21 AM by Admin

Cara Membangun Identitas Bisnis Kuliner Dengan Internet

Membangun citra merek yang kuat tentu tidak mudah. Dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat, membutuhkan waktu yang sangat lama, dan tentunya membutuhkan biaya dukungan yang tidak murah.

Jadi wajar jika banyak bisnis gagal menjalankan bisnis mereka karena mereka belum berhasil menciptakan citra merek yang kuat, sehingga produk yang mereka hasilkan tidak dapat bertahan lama di tengah booming pasar yang berkembang. Kondisi ini merupakan bukti nyata bagi kita bersama, bahwa keberadaan merek menjadi salah satu aset berharga yang akan membawa perusahaan ke puncak keberhasilannya.

Salah satu kunci untuk berhasil membangun citra merek yang baik adalah Anda harus terus melakukan branding promosi di mana-mana, dan Anda melakukannya. Ketika Anda mendengar promosi nama Merek, apa pendapat Anda tentang Merek? Gambar? atau pencitraan, tentu saja ketiga hal tersebut saling terkait dengan branding bisnis produk / jasa Anda.
Di mana di dunia pemasaran, promosi merek mutlak dilakukan. Mengapa? Karena dengan branding promosi kita sebenarnya membuat seseorang menjadi akrab dengan nama kita. Semakin akrab, semakin banyak kepercayaan tumbuh. Jika kita pertama kali mendengar nama merek suatu produk. Akankah kita segera percaya dan berani mencoba membeli produk?

Tetapi jika kita sering mendengar, melihat merek tertentu, baik di iklan, di stiker, di seragam, di buku dan di mana-mana, semakin sering kita bertemu mereka, maka tanpa disadari, kita sebenarnya menjadi lebih akrab dengan merek. Akibatnya, secara tidak sadar, kita mulai menumbuhkan tingkat kepercayaan pertama terhadap suatu merek.

Banyak manfaat yang bisa didapat oleh pelaku bisnis ketika melakukan branding pada promosi produk atau merek yang mereka bangun dengan sukses mendominasi pasar. Berikut adalah beberapa manfaat branding promosi pada perusahaan:
  • Peluang bagi bisnis untuk membedakan produk.
  • Lebih mudah mendapatkan loyalitas pelanggan.
  • Buka peluang Anda untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi.
  • Menjadi karakteristik tertentu yang membedakan produk Anda dari produk pesaing.
  • Memberikan daya tarik khusus bagi pelanggan Anda.
Berbicara tentang identitas bisnis, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah logo, situs web, kartu nama, atau mungkin produk yang dijual. Identitas merek bisnis sangat penting sehingga tidak hanya berbicara tentang hal-hal yang disebutkan di atas. Salah satu bisnis yang membutuhkan identitas adalah bisnis kuliner.

Jika Anda memiliki bisnis di bidang kuliner, maka yang harus Anda lakukan tidak hanya fokus pada apa yang dilihat konsumen, tetapi juga apa yang Anda tawarkan kepada mereka. Tentu saja hal selain makanan dan minuman yang Anda jual.

Misalnya, merek terkenal, ada konsumen yang menghabiskan uang besar untuk membeli suatu produk, tentu karena rasa keterikatan pada merek. Selain produk atau layanan yang dijual, konsumen tentu sudah tahu apa yang akan mereka dapatkan ketika membeli produk atau layanan tersebut.

Dalam bisnis kuliner di era modern, Anda juga harus memiliki identitas untuk dapat menarik pelanggan potensial. Cari sesuatu yang bisa ditawarkan kepada mereka selain produk yang Anda jual. Ini artinya calon pelanggan yang akan datang ke restoran atau kafe Anda, Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari makanan yang mereka pesan.

Salah satunya dengan menyediakan fasilitas Wifi yang dapat diakses oleh semua konsumen yang datang. Ini karena saat ini, fasilitas Wifi telah menjadi identitas yang tidak hanya membantu konsumen mendapatkan akses internet, tetapi juga dapat menjadi titik penjualan utama restoran / kafe Anda.

Itulah ulasan mengenai Cara Membangun Identitas Bisnis Kuliner Dengan Internet. Selamat mencoba
Read More
      edit